Siap-siap, Seminggu Sekali Lari ke Kantor!

Siap-siap, Seminggu Sekali Lari ke Kantor!Foto: Thinkstock

Jakarta, DKI Jakarta resmi punya pemimpin baru. Wakil Gubernur ketika ini, Sandiaga Uno, pernah melontarkan ilham perihal gerakan berlari ke kantor.

"Harus buat gerakan berlari, rencananya lari seminggu sekali ke kantor," kata Sandi ketika itu.

Baca juga: Jika Terpilih, Sandi Akan Buat Gerakan Berlari Ke Kantor

Jika dimaknai sebagai undangan untuk meningkatkan kegiatan fisik, ilham yang dilontarkan Wagub yang mendampingi Anies Baswedan ini cukup menarik. Data terbaru dari organisasi kesehatan dunia atau WHO menyebut angka obesitas dan kelebihan berat tubuh terus mengalami peningkatan. Pada anak dan remaja, jumlahnya naik 10 kali lipat dalam 40 tahun terakhir.

Baca juga: WHO: Obesitas Anak dan Remaja Meningkat 10 Kali Lipat

Siap-siap, Seminggu Sekali Lari ke Kantor!Foto: Thinkstock


Kurangnya kegiatan fisik, bantu-membantu dengan contoh makan tinggi kalori, merupakan penyebab utama kegemukan. Jika tidak diatasi, dampaknya sangat merusak tubuh. Berbagai penyakit kronis mulai dari tekanan darah tinggi, diabetes melitus hingga stroke dan serangan jantung, dekat kaitannya dengan kegemukan.

Seminggu sekali lari ke kantor, tentu tidak selalu mudah dengan kondisi ketika ini. Untuk itu, Sandi juga menjanjikan pembenahan akomodasi publik termasuk trotoar. Demikian juga untuk bersih-bersih setelah berkeringat, ia juga akan menggiatkan akomodasi mandi di kantor.

"Fasilitas mandi ya, mereka hingga di kantor mereka mampu mandi, mampu juga dengan menggunakan kamar mandi mereka mampu mendapat point, yang nanti didapatkan intensif, medali atau embel-embel bonus, tujuannya mengedepankan kehidupan yang lebih sehat," kesepakatan Sandi, yang juga punya hobi berlari.

Bagaimana dengan pembaca detikHealth di Jakarta, sudah siap lari ke kantor?


Sumber detik.com