Mau Ikut Sandiaga Lari ke Kantor? Ini Cara Pilih Sepatu Lari yang Tepat

Mau Ikut Sandiaga Lari ke Kantor? Ini Cara Pilih Sepatu Lari yang TepatPilih sepatu lari yang sempurna untuk lari bersama Sandiaga Uno ke kantor.Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom

Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno akan membuat agenda lari ke kantor seminggu sekali. Bagus sih, selain untuk membantu memantau akomodasi umum yang ada di Jakarta, seruan ini juga mampu membuat warga Jakarta jadi lebih sehat pastinya.

Tapi sebelum memulainya, pastikan dulu ya kau punya sepatu yang sempurna untuk berlari. Salah-salah yang ada kesehatan kaki jadi bahaya lho. Dilansir Runners World, Kamis (19/10/2017), ini beliau cara memilih sepatu lari yang tepat.

1. Perhatikan tumit

Ukuran di bab tumitmu harus pas, tapi bukan berarti terlalu ketat. Ukurannya yaitu tumit harus mampu dengan mudah keluar dari sepatu tanpa ukiran yang mampu menjadikan lecet.

2. Punggung kaki harus tetap nyaman

Ketika mengenakan sepatu lari yang tepat, bab punggung kaki wajib terasa nyaman. Jika kau merasa ada tekanan yang membuat kaki sesak atau terasa panas, pilih sepatu dengan ukuran yang lebih besar.

Baca juga: Siap-siap, Seminggu Sekali Lari ke Kantor!

3. Ada ruang

Jangan pernah memilih sepatu yang terlalu sempit yang membuat kaki terasa dijepit. Anjurannya, pilih sepatu yang saat digunakan punya sisa ruang lebar kurang lebih seperempat inci.

4. Jari kaki tidak tertekan

Kaki akan bergerak dengan aktif saat berlari, jadi pastikan ada jarak yang cukup lebar antara jari terpanjang Anda dan ujung sepatu. Ciri lainnya yaitu jari kaki harus tetap mampu digerakan.

5. Gunakan sepatu tersebut

Tak ada salahnya mengetes sepatu tersebut dengan berlari kecil di sekitar area toko. Kamu sendiri yang mampu menilai apakah sepatu ini sudah cukup nyaman untuk digunakan lari. Jadi, sudah siap lari ke kantor?

Baca juga: Tertantang untuk Lari ke Kantor? Saran Pakar, Biasakan Dulu Jalan Kaki
Sumber detik.com