Pagimu Sudah Sehat Jika Kamu Melakukan Hal Berikut

Pagimu Sudah Sehat Jika Kamu Melakukan Hal BerikutKegiatan di pagi hari mampu jadi awal hidup sehatmu. Foto: thinkstock

Jakarta, Hidup sehat dimulai ketika kau terbangun di pagi hari. Sebab, kegiatan yang kau lakukan ketika matahari gres saja muncul ini mampu menghipnotis hari bahkan kehidupanmu.

Nah, dikutip dari Fitness Reloaded, Kamis (12/10/2017), kau mampu dinyatakan memiliki pagi yang sehat nih jikalau sudah melaksanakan acara di bawah ini. Sudah semua kau lakukan atau ada yang terlewat?

1. Sarapan
Sebuah studi menyebutkan makan sarapan yang rendah indeks glisemik dan mempunyai kadar protein yang lebih tinggi dikaitkan dengan tingkat energi yang lebih tinggi. Efek jangka panjang dari kebiasaan sehat ini antara lain mampu mencegahan banyak sekali penyakit metabolik.

Baca juga: 5 Kesalahan di Pagi Hari yang Bikin Gemuk Selain Makanan

2. Meditasi
Bangun dalam keadaan bad mood tentu benar-benar buruk sebab mampu membuat harimu menjadi kacau seharian. Karena itu, lakukan meditasi selama 5-10 menit untuk memikir hal positif yang mampu membangun hari.

3. Berolahraga
Bangkit dan ambil sepatu larimu yang sudah lama tergantung! Bergerak tak hanya membuat tubuh lebih fit tapi juga membuat bahagia sebab hormon serotonin yang dilepaskan dikala berolahraga.

4. Family time
Sudah menghabiskan waktu bersama keluarga untuk berbincang? Apakah sudah membelai lembut hewan peliharaan yang kau punya? Ini akan meningkatkan ikatan emosional dengan mereka dan membuat kau merasa lebih siap menjalani hari.

5. Evaluasi
Mengevaluasi kegiatanmu kemarin di setiap pagi mampu membuatmu jadi eksklusif yang punya gaya hidup sehat. Selalu tentukan targetmu (menurunkan berat tubuh berlebih, dan lainnya) dan raih dengan rencana yang tersusun rapi.

Baca juga: 7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Pagi Hari
Sumber detik.com