Stamina Oke namun Mr P Loyo Saat Bercinta, Kenapa?

Stamina Oke namun Mr P Loyo Saat Bercinta, Kenapa?Stamina setuju namun Mr P loyo/Foto: Thinkstock

Salam sehat dokter, usia saya 54 tahun dengan stamina mengagumkan menurut medical check up (MCU). Pertanyaannya kenapa Mr P saya kurang keras sewaktu mau berafiliasi sama istri saya? Terimakasih.

E (Laki-laki, 54 tahun)

Jawaban

Usia Anda 54 tahun, dengan status general check-up yang baik, kendatipun berat tubuh agak overweight, patut disyukuri. Dari keluhan Anda, kemungkinan Anda mengalami disfungsi ereksi (DE) tahap awal. Yang biasa dialami oleh pria dewasa, usia 54 tahun. Untuk dapat melaksanakan korelasi seksual yang memuaskan, suami dan istri harus memiliki kebugaran seksual.

Apakah kebugaran seksual? Kebugaran seksual yaitu hasrat untuk melaksanakan korelasi intim yang didukung oleh jasmani, mental dan rohani yang sehat. Jelasnya, sedang tidak sakit, sedang tidak bingung atau stres. Untuk Anda, upayakan terlebih dulu: exercise fisik secara reguler, cukup istirahat dan tidur, minimal 5-8 jam, mampu mengelola stres jikalau muncul, makan dan minum dengan contoh gizi seimbang.

Bila upaya tersebut di atas sudah Anda lakukan, tapi keluhan DE masih ada, barulah minum obat erektogenik (obat golongan Sildenafil, Tandalafil, Vardenafil) dengan petunjuk dokter keluarga Anda.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.
Sumber detik.com