Cegah Stres Menumpuk, Aktris Hollywood Ini Rutin ke Psikolog

Cegah Stres Menumpuk, Aktris Hollywood Ini Rutin ke PsikologMandy Moore rutin menemui psikolog untuk menjaga kesehatan jiwanya. (Foto: Getty Images)

Jakarta, Aktris Hollywood Mandy Moore mengaku rutin terapi ke psikolog untuk menjaga kesehatan mentalnya, meskipun ketika tidak sedang galau. Hal ini dilakukannya untuk mencegah stres menumpuk yang bisa mengganggu kesehatan jiwa.

"Aku sangat mendukung terapi dan mencicipi sendiri manfaatnya sebab ketika menjalani kehidupan, pasti ada beberapa hal yang ingin membuat Anda lemah," ungkap Moore, dikutip dari Huffington Post.

Baca juga: Cegah Depresi Pekerja: Seimbangkan Target Pencapaian dengan Kemampuan Diri

Pemeran film This Is Us ini mengaku datang ke psikolog ketika tidak resah sebab manfaat yang dirasakan lebih besar. Menurut Moore, datang ke psikolog dan menceritakan duduk perkara Anda dapat membuat pikiran lebih sehat, sekaligus mendapat solusi memecahkan masalah.

"Saat Anda berpikir tidak perlu datang ke psikolog, maka itulah di mana manfaatnya akan terasa lebih besar. Aku senang pergi ke psikolog ketika merasa baik-baik saja sebab ketika selesai, saya akan merasa lebih baik lagi," tuturnya lagi.

Rachel Fogelberg, seorang pakar psikolog klinis dari Amerika Serikat, mengatakan studi sudah menerangkan bahwa mendatangi terapis, baik itu psikolog ataupun psikiater, secara rutin baik untuk kesehatan jiwa.

Selain mencegah stres, rutin datang terapi membantu Anda mengenali gejala-gejala gangguan jiwa dan menanganinya sedini mungkin. Anda juga tak perlu takut untuk menceritakan duduk perkara rumah tangga, sekecil apapun itu, sebab dari situlah biasanya duduk perkara kejiwaan berasal.

"Datang ke terapis bisa membuat Anda membuka pikiran dan perasaan di lingkungan yang nyaman dan aman. Dengan begitu, Anda bisa membahas soal hal-hal yang membuat Anda tidak bahagia dengan lebih bebas," tutupnya.

Baca juga: Infografis: Dampak Stres sebab Pekerjaan Pada Kesehatan Tubuh
Sumber detik.com