Cara Membangun Otot Ketika Jalani Diet Vegetarian

Cara Membangun Otot Ketika Jalani Diet VegetarianSiapa bilang orang yang diet vegetarian tidak mampu membangun ototnya? (Foto: thinkstock)

Jakarta, Membangun otot tentu membutuhkan sumber protein yang cukup. Ketika seseorang sedang berada dalam diet vegetarian, tentu saja asupan makanan daging yang merupakan sumber protein tinggi tidak dapat masuk daftar menu harian.

Tapi tenang, tetap ada cara untuk menerima badan berotot meski Anda sedang menjalani diet vegetarian. Ini ia caranya, dilansir Body Building, Selasa (17/10/2017).

1. Perhatikan sumber makanan lainnya
Jika Anda vegetarian yang masih mengonsumsi beras merah, quinoa, kacang-kacangan, atau kentang, kesempatan untuk membentuk otot masih terbuka lebar. Namun jikalau Anda benar-benar hanya mengonsumsi sayur dan buah, sebaiknya kombinasikan diet dengan lemak sehat dan makanan kayak protein lainnya.

Baca juga: Dilakukan Seperti Ini, Diet Vegan Justru Bisa Bikin Gemuk

2. Eksplorasi sumber protein nabati

Meski tidak memakan daging, protein juga mampu didapatkan dari sumber nabati kok. Hanya saja perbedaannya, menurut Jansen Ongko, M.Sc, R.D, spesialis gizi, vegetarian sebaiknya tidak mengambil sumber protein hanya dari salah satu makanan. Sumber protein dari nabati yang mampu jadi pilihan antara lain jamur polong-polongan, dan lainnya.

3. Jangan hingga defisiensi vitamin dan protein

Ketika diet vegetarian, beberapa orang mudah saja mengalami defisiensi atau kekurangan zat besi, vitamin B12, dan protein. Sehingga, Anda yang menjalaninya tentu harus pintar-pintar menemukan sumber nutrisi ini dari pilihan makanan yang diperbolehkan saat menjalankan vegetarian.

Baca juga: Wanita Ini Ungkap Diet Vegan Bantu Atasi Jerawat yang 'Penuhi' Wajahnya
Sumber detik.com