Polisi: Yang Meledak di Kampung Melayu Bom Panci, Polisi Juga Menemukan Struk Pembelian Panci




  Yes  Muslim  - Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto memastikan, bom yang meledak di Kampung Melayu adalah bom panci.

Pernyataan itu disampaikan setelah polisi melakukan oleh TKP dan menemukan serpihan-serpihan di lokasi kejadian. Selain menemukan serpihan, polisi juga menemukan struk pembelian panci. Pembelian tersebut dilakukan di sebuah toko di Padalarang, Jawa Barat, pada 22 Mei 2017.

Setyo juga mengatakan, total korban menjadi 15 orang. Ia merincikan, dari 15 orang tersebut, delapan adalah anggota polisi. Tiga di antaranya meninggal dunia. Sementara pelaku diduga dua orang pria. Kedua pelaku diidentifikasi melakukan bom bunuh diri berdasarkan kondisi mereka yang paling parah, dengan potongan tubuh yang tercerai berai.

Lima warga sipil juga dikabarkan menjadi korban ledakan bom yang terjadi sebanyak dua kali di Terminal Kampung Melayu pada Rabu malam, 24 Mei 2017 tersebut. (mus) | VIVA 





Nasir Djamil: Bom di Kampung Melayu Teror untuk Umat Islam



Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Nasir Djamil mengutuk keras insiden bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Rabu (25/5/2017).

Menurut Nasir Djamil, ledakan bom di Kampung Melayu tersebut merupakan ancaman teror yang nyata terhadap umat Islam.

“Ini ancaman teror terhadap ummat Islam yang sebentar lagi akan menghadapi bulan suci Ramadhan dan umat Kristiani yang akan merayakan perayaan kenaikan Isa Almasih,” ucap Nasir saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (24/5).

Selain itu kata Nasir, ia melihat kejadian ini merupakan rangkaian serangan teroris yang dilakukan secara terencana.

Nasir menduga bom di Kampung Melayu ada kaitannya dengan teror bom di Manchester Arena, United Kingdom kemarin (23/5) dan serangan teroris di Kota Marawi Mindanao, Filiphina (23/5).

“Densus 88 diharapkan dapat melihat dugaan keterkaitan dengan kejadian serangan teroris yang terjadi di Inggris dan Filiphina kemarin, sehingga dapat terdeteksi jaringan pelaku teroris ini terhubung dengan ISIS,” ungkap Nasir.

(fir/pojoksatu) 




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !