Moeen Ali, Pemain Kriket Muslim di Inggris Ini Ingin Jadi Teladan Bagi Muslim Lainnya


http://3.bp.blogspot.com/-q9CIh5iA3N0/VOM3ACGcUlI/AAAAAAAAEj8/LKY8jNdW2K0/s1600/Moeen_Ali.jpg


PEMAIN Kriket Muslim Inggris yang terkenal Moeen Ali, mengatakan bahwa ia ingin menjadi teladan bagi orang-orang beriman untuk lebih berpartisipasi dalam bidang olahraga.

Ali sekarang ini tengah menjadi pemberitaan utama di media-media Inggris setelah ia tampil luar biasa dalam pertandingan dan penampilan yang unik,

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan Mehdi Hassan untuk Huffington Post, Ali—yang dijuluki ‘Si Janggut yang Ditakuti’— menjelaskan perjalanan karirnya di bidang kriket.

Ia menjelaskan bagaimana ia berjuang mengatasi prasangka agar dapat diterima di dalam hati fans olahraga di Inggris.

 http://3.bp.blogspot.com/-b1FrrR8eaJY/Vdr06WMGU4I/AAAAAAABowk/4uyV7Cnkhaw/s1600/Moeen-Ali-Winner-OF-The-Professional-Player-OF-The-Year-Award29262841_20141014173938.jpg

Secara terperinci ia mengatakan bahwa ketika remaja ia tidak pernah menjalankan keyakainannya. Saat itu, ia tidak pernah berpikir bahwa ia akan menjadi pemain kriket di Inggris. Ali mengatakan bahwa ia mulai memandang Islam setelah ia melakukan diskusi dengan seorang Kristen yang beralih jadi seorang Muslim.

Ali mengatakan bahwa agama adalah segalanya. Ali berpendapat bahwa umat Islam tertinggal sekarang ini karena sudah meninggalkan al-Qur’an dan tidak mengikuti sunnah Rasulullah. “Umat juga terpedaya oleh dunia. Orang-orang lupa bahwa alasan utama ia tiggal di bumi adalah hanya untuk menyembah Allah'” demikian Ali.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !