"Bolehkah Aku Bermesraan di Depan Umum, Meskipun Dia Adalah Istriku?"



merdekasiana.com
  Yes  Muslim  - Sebuah hubungan rumah tangga, kemesraan suami istri memang sebuah keharusan. Meski demikian, sebaiknya juga paham bahwa kemesraan tidak harus dipamerkan di depan umum. Berpegangan atau bergandengan tangan memang diperbolehkan, dengan catatan tidak diperbolehkan memperlihatkan hal-hal lain yang sifatnya lebih intim, misal berciuman.


Dikutip dari Islamidia, para ulama menegaskan bahwa mencium istri di depan umum merupakan sebab penghilang kewibawaan.Seperti yang dikutip dari konsultasi syariah, Al-Bajirami mengatakan :

"Mencium wanita meskipun itu mahramnya di malam kebahagiaanya, dengan dilihat banyak orang atau wanita lain telah menggugurkan sifat keadilan (kehormatan status dalam agama), karena ini menunjukkan sikapnya yang rendah, meskipun Al-Bulqini mendiamkannya."


Sudah jelas disebutkan bahwa menurut pandangan Islam, sebagai suami istri janganlah mengumbar kemesraan didepan umum. Sebab hal tersebut akan menggugurkan kehormatan status dalam agama. Selain itu, juga dapat membuat orang yang belum diberi kesempatan untuk menikah menjadi sedih. Jadi, bijaksanalah sebisa mungkin !

Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Berbagi informasi bermanfaat juga termasuk amal loh .... Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya @Tahukah.Anda.News


ADA BERITA MENARIK ! 
SCROLL KE BAWAH ! 


Sumber | republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !