Beda Tangisan Djarot dan Kesedihan Aa Gym



  Yes  Muslim  -   Djarot Saiful Hidayat mendadak berkaca-kaca matanya, saat Plt Gubernur DKI Jakarta itu menceritakan pesan pelaku penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk para pendukungnya.

"Tadi malam saya bertemu dengan Pak Ahok. Beliau berpesan kepada saya yang harus saya sampaikan kepada kalian semua bahwa kita menghormati, kita menghargai, apapun yang jadi keputusan majelis hakim," ujar Djarot.

Djarot hari ini menggantikan Ahok yang ditahan di Mako Brimob. Ahok dijatuhi vonis 2 tahun penjara oleh hakim atas kasus penodaan agama. Djarot menangis ketika berbicara di hadapan para warga.

"Saya sangat terharu karena bayangan saya cuma ada 500 ya, paling banyak 1.000 orang. Tapi ini mungkin lebih banyak. Saya terimakasih kepada musisi yang menyampaikan ini dengan lagu. Marilah dukungan ini kita sampaikan secara baik dan simpatik," ujar Djarot mendampingi musisi Addie MS yang memimpin paduan suara di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Jika Djarot sedih dan terharu dengan jumlah kehadiran pendukung Ahok, Kiai kondang KH. Abdullah Gymnastiar juga bersedih. Aa Gym, begitu ia tenar disapa, sedih bukan karena orkestra dramatis itu. Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid itu sedih karena pelecehan terhadap bendera tauhid yang dilakukan oleh harian Radar Sukabumi yang terbit kemarin.





"Hati ini sangat tak rela dengan gambar ini, merobek tulisan kalimat syahadat,,,, mengapa harus menggambar seperti ini?" kata Aa Gym di jejaring sosialnya seraya mengunggah foto harian Radar Sukabumi. Di mana dalam headline terdapat ilustrasi garuda sedang merobek bendera tauhid. [opinibangsa.id / bdn]


Pengamat: Pak Djarot Tak Perlu Berlaga Kayak Pengacara Ahok




 Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS) M Syaiful Jihad mengingatkan Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat untuk menghormati putusan pengadilan.

Demikian disampaikan Syaiful saat menanggapi sikap Djarot yang bersedia menjadi penjamin penangguhan penahanan Ahok atas vonis dua tahun penjara Majelis Hakim PN Jakut. Seharusnya, kata Syaiful, urusan hukum mantan bupati Belitung Timur itu diserahkan kepada tim hukum Ahok.

"Pak Djarot tak perlu berlaga seperti pengacara dadakan. Kini, saatnya Pak Djarot menunjukkan kelasnya, tidak terus-terusan dibawah bayang-bayang Ahok. Fokus saja pada tugas baru sebagai pemimpin rakyat Jakarta," kata Syaiful kepada wartawan, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Akan tetapi, Syaiful tak mempersoalkan jika Djarot betul-betul serius ingin ikut membantu membebaskan bekas bosnya itu dari dinginnya tembok tahanan.

"Kalau mau, monggo (Djarot) memundurkan diri saja dari Plt Gubernur. Sekolah advokat dulu, lalu silahkan mati-matian membela Ahok. Dari pada berkantor di Balai Kota tapi tidak bisa fokus karena kepikiran," ujar Syaiful.

Untuk diketahui, Djarot termasuk salah satu yang tak terima Ahok dipenjara. Bahkan, dia kemarin (Selasa, 9/5/2017) menyambangi rutan Cipinang demi menjadi penjamin penangguhan penahanan Ahok.

Djarot mengatakan, dia siap bertanggung jawab bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Bahkan, dia bersedia ikut dipenjara jika Ahok melanggar. Djarot mengatakan surat pengajuan penangguhan penahanan itu sudah dia tanda tangani.

"Kalau sampai ada apa-apa, saya yang akan menjamin. Jaminan itu jaminan menyeluruh. Termasuk kalau ada apa-apa, saya menggantikan di penjara," ujar Djarot.

Alasan lainnya, Djarot yakin Ahok bisa bersikap kooperatif sehingga tak perlu ditahan selama proses bandingnya berlangsung.

"Karena kami merasa bahwa tidak mungkin Pak Ahok kemudian tidak kooperatif. Tak mungkin menghilangkan barang bukti, jadi tidak mungkin misalnya dipanggil tidak datang," kata Djarot.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa, memvonis Ahok dua tahun penjara karena dinilai terbukti melakukan penodaan agama.

Vonis hakim itu lebih berat dari tuntutan jaksa. Jaksa sebelumnya menuntut Ahok dengan hukuman 1 tahun dengan masa percobaan 2 tahun. [opinibangsa.id / tsc]



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Berbagi informasi bermanfaat juga termasuk amal loh .... Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya @Tahukah.Anda.News


ADA BERITA MENARIK ! 
SCROLL KE BAWAH ! 


Sumber | republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !