Disemprot Ahok, Warga: Saya Bingung Kenapa Dimarahin, Saya Maunya Solusi




  Yes  Muslim  - Franky (45) mengadu kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (5/5/2017) pagi.

Ia ingin mendapatkan solusi terkait keinginan dirinya mendapatkan Rusun Tipar, Jakarta Timur.

Mengenakan kemeja biru kotak-kotak, Frangky diterima Ahok di meja bundar ruang tamu Pendopo Balai Kota.

Keduanya berbincang tanya jawab.

Tapi setelah membaca dokumen, Ahok marah sambil mencecar Franky yang mengaku sudah tinggal selama 3 bulan di rusun Tipar tersebut.

Menurut pengakuan pria berpenampilan necis tersebut, rusun yang dihuninya ternyata milik sang saudara yang kini sudah pindah ke Kalimantan.

"Saudara bisa kami coret. Kalau kamu sudah KTP rusun yang ini, minta rusun lagi nggak bisa," kata Ahok dengan suara meninggi.

"Kamu tahu nggak, kenapa saya ciptakan aturan pindah rusun harus ganti KTP rusun? Supaya kamu nggak gampang tipu saya, pakai bank juga. Kamu ada Bank DKI nggak?" lanjut Ahok.

Ahok menjelaskan, jika penghuni sudah pindah dan meninggalkan rusun tersebut, maka hak miliknya pun hilang.

"Kalau titip kamu silahkan langsung kamu ubah perjanjian. Kalau kamu kerja Kalimantan ya sudah kasih ke yang butuh. Saya khawatir ini modus baru nih," kata Ahok.

Franky menjelaskan, selama ini numpang di tempat saudaranya.

Padahal, Franky warga ber-KTP Bekasi namun istrinya KTP DKI Jakarta.

Ahok pun meluapkan kekesalannya setelah melihat kasus Franky ini.

"Saya duduk di sini bukan iseng. Saya ngerti nih cara nipunya. Saya tiap hari duduk sini kuliah. Kalau ada yang terbukti enggak benar saya pecat," kata Ahok.

Saat dikonfirmasi, Franky mengaku bingung dengan amarah Ahok.

Dia bilang datang hanya meminta rusun dan tak tahu menahu soal aturan.

"Saya juga bingung kenapa saya jadi dimarahin, saya maunya solusi," kata Franky. [opinibangsa.id / tn]


Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Berbagi informasi bermanfaat juga termasuk amal loh .... Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya @Tahukah.Anda.News


ADA BERITA MENARIK ! 
SCROLL KE BAWAH ! 


Sumber | republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !