Tak Hanya Raja Salman, Indonesia Juga Kedatangan Tokoh Ulama Dr. Zakir Naik


Bersamaan dengan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud, ulama terkenal asal India, Zakir Naik juga berkunjung ke Indonesia. Kedatangannya untuk safari dakwah ke beberapa kota di Indonesia.

Ulama terkenal ini tiba di Indonesia pada Rabu 2 Februari 2017 sore. SINDOnews, pada Kamis (2/3/2017) telah mengonfirmasi kedatangan Zakir ke panitia safari dakwah Zakir Naik, Hanny Kristianto. ”Benar (datang ke Indonesia),” katanya melalui pesan singkat.

Ditanya tujuan ulama itu datang ke Indonesia, Hanny menjawab, “(Untuk) koordinasi dengan panitia DR Zakir Naik Indonesia,” ujarnya.

Hanny juga menyampaikan informasi resmi kedatangan Zakir Naik di halaman Facebook-nya. ”Dr Zakir Naik telah tiba di Indonesia pada Rabu, 1 Maret 2017 sore, untuk berkoordinasi dengan panitia tentang rencana safari dakwah ke beberapa kota di Indonesia di bulan April 2017. Mohon bantu doa ya,” tulis Humas Panitia Persiapan Zakir Naik Visit Indonesia 2017Ustaz Budhi Setiawan.

( Baca Juga: Luput Dari Media! Siapa Sangka, Putri Cantik Raja Salman Sempat Bikin Gempar 5 Bulan Lalu Karena Kasus Ini )


Hari kedatangan ulama ini juga bersamaan dengan hari kedatangan Raja Salman. Kabar kedatangan ulama Zakir Naik sebelumnya ramai diperbincangkan di media sosial.

Ulama Zakir Naik juga dikenal sebagai pakar Kristologi. Di negara asalnya, dia dianggap sebagai ulama kontroversial, di mana aparat kepolisian menuduh ceramahnya memicu kekerasan.