Mengejutkan! Ini Pengakuan Sopir Pembawa Raja Salman...

Mobil Yang di Tumpangi Raja Salman

Mobil yang ditumpangi Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud selama di Jakarta, mendadak jadi perbincangan. Dengan mobil antipeluru, dapat menunjang kegiatan kenegaraan Raja Salman yang padat selama di Jakarta.

Sang sopir mengaku belum bisa secara buka-bukaan mengungkapkan kesan-kesannya saat membawa raja berjuluk Penjaga Dua Kota Suci, itu. "Tidak bisa, Mas," ujar sopir yang enggan menyebut nama itu di Bandar Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Sabtu (4/3).

Mobil dengan merek Mercedes Benz dengan tipe S600 Pullman Guard juga dikatakannya bukan sengaja dibawa dari Kerajaan Arab Saudi. Melainkan kendaraan mewah itu memang dimiliki oleh Indonesia. "Bukan (milik Arab Saudi) ini mobil kita. Ini mobil disimpan di Cawang," katanya.

Sopir tersebut mengaku mobil berjenis limosine hanya dipakai dalam rangka ada kegiatan kenegaraan, dan hanya diperuntukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan tamu penting saja. "Cuma untuk bawa tamu," katanya.

Pada saat Raja Salman melakukan kegiatanya di Jakarta, Mercedes Benz S600 Pullman Guard dipasangi dengan atribut bendera Arab Saudi di bagian kiri depan dan Indonesia pada bagian kanan.

Pantauan JawaPos.com, setelah mobil hitam mewah tersebut tidak dipakai oleh mantan Menteri Pertahanan Arab Saudi ini, pelat nomor yang tadinya tulisan Saudi Arabia diganti dengan B 1703 FRS. Di mana pelat tersebut adalah nomor lain dari mobil Presiden Jokowi.

Sekadar informasi, mobil mewah jenis limosine ini dirilis bersamaan dengan ulang tahun ke-80 Mercedes-Benz. Di mana mobil tersebut dilengkapi dengan perlindungan tingkat tinggi.

Sementara mesinnya mengandalkan biturbo 12 silinder, 5,5 liter yang menjanjikan tenaga 517 Tk dan trsi 830 Nm, performanya yang juga sangat mumpuni ini juga kebal dari serangan api ringan dan granat tangan. (JPG)