Hijabers Selfie di Kelenteng, Harapan Hidup Rukun Warga Tionghoa di Tahun Baru Imlek

Iyakah.com -  Padang - Tahun baru Imlek 2.568 yang jatuh pada Sabtu (28/1/2017) merupakan tahun ayam api. Kelenteng See Hin Kiong pun ramai dikunjungi warga Padang, bukan hanya warga yang sembahyang namun warga Padang non-Tionghoa ikut meramaikan kelenteng.

"Kita tidak tahu arti ayam api ini, tapi dengan kondisi negara kita saat ini banyak masalah soal kerukunan, dengan tahun baru Imlek ini kita berharap semua umat yang ada di negara kita hidup rukun," kata Pengurus Kelenteng See Hin Kiong, David Chandra, Jumat 27 Januari 2017.
Dengan rukunnya antar-umat beragama warga bisa tentram, jika tentram masyarakat bisa melakukan hal-hal yang baik untuk kehidupan warga.
"Dengan keberagaman ini menjadi daya tarik kita di Kota Padang ini. Ini contohnya Kelenteng disini saja bukan orang warga Tionghoa saja tapi kelenteng ini juga dikunjungi warga lain untuk berwisata," terangnya.
Dalam acara penyambutan tahun baru imlek ini ratusan warga Kota Padang mengunjungi kelenteng untuk ber-selfie dan berwisata. "Saya datang ke sini karena kelenteng banyak yang indah dan unik," ujar Susi (26) salah satu mahasiswi pasca sarjana UNP Padang.